Tentang kami

Anda membutuhkan koneksi internet yang dapat diandalkan dimanapun lokasi anda berada, bahkan di pedalaman yang tak terjangkau jaringan seluler dan FO?

Jawabannya adalah koneksi internet satelit alias satellite internet broadband.

Perkenalkan, kami PT Indonusa System Integrator Prima, sebuah perusahaan Internet Service Provider dan Network Infrastructure di Indonesia yang telah berdiri sejak 1999 dan berizin resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Kami memiliki beberapa produk yang kami andalkan, dari internet VSAT (yang jadi keunggulan kami) , internet terrestrial (FO, VPN dan radio wireless), hosting call center, software e-learning hingga cloud dan colocation server. Kami juga adalah reseller resmi dari Microsoft Indonesia untuk Office 365 dan distributor untuk Yamaha Web Conference.

Internet satelit kami bekerjasama dengan IPSTAR (Thaicom), operator satelit terbesar di dunia dari Thailand dan kami memakai satelit Thaicom-4, dengan lokasi gateway di Cikarang dan Bintaro. Layanan VSAT kami telah dipercaya banyak customer loyal, dari personal hingga korporasi seperti Indomaret, Metrasat, Radmond, Bignet, Nipress/MMP dan lain sebagainya.

Kami menyediakan paket-paket internet VSAT berikut yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Packages

Speed

i-2000 Up to 2 Mbps (download)

Up to 512 Kbps (upload)

7 GB
i-4000 Up to 4 Mbps (download)

Up to 512 Kbps (upload)

14 GB
i-Power Up to 4 Mbps (download)

Up to 512 Kbps (upload)

32 GB
PREMIUM SILVER Up to 2 Mbps (download)

Up to 512 Kbps (upload)

Unlimited Data Transfer

CIR 1 : 8

PREMIUM GOLD Up to 1 Mbps (download)

Up to 512 Kbps (upload)

Unlimited Data Transfer

CIR 1 : 4

PREMIUM PLATINUM Up to 2 Mbps (download)

Up to 512 Kbps (upload)

Unlimited Data Transfer

CIR 1 : 4

Kami juga menyediakan internet VSAT dedicated dengan CIR 1:1.

Selain VSAT, kami juga hadirkan berbagai tipe layanan lain sesuai dengan kebutuhan anda (harga belum + PPN).

Untuk informasi lebih lanjut, termasuk biaya dan informasi terkait, hubungi kami di 021 53662556, 1500 565 atau cs@indonusa.net.id (Senin-Jumat, 09:00-18:00 WIB).

Sering muncul pertanyaan dari customer soal kecepatan internet (terutama paket premium) yang mereka dapatkan. Pertanyaannya semacam “kan di paketnya itu dibilang download 2 Mbps, sementara kok pas saat saya speedtest kok nyampe 1 Mbps aja nggak?”.

Berikut ini jawaban kami :

Perhatikan angka CIR di tabel diatas. Coba konversikan 2 Mbps tadi ke Kbps. Jadinya 2048 Kbps. Nah, angka ini kemudian bagi dengan angka CIR, semisal paket Silver –> 2048 dibagi 8 menjadi 256 Kbps. Inilah kecepatan minimal alias garansi yang kami berikan.

Pastikan, saat speedtest sudah dalam koneksi langsung, dari modem ke komputer.

Kecepatan 2 Mbps tersebut adalah kecepatan maksimal yang bisa didapatkan tiap customer.

indikator lampu modem IPSTAR

Urutan lampu dari keempat dari atas dan terus naik hingga yang paling atas. Lights, berarti lampunya menyala atau kedap-kedip, sementara Lights off berarti lampunya mati. Pastikan kondisi lampu pada modem berada pada Lights dengan masing-masing indikator yang tersedia, dimana hanya LAN Link (lampu ketiga dari atas) sajalah yang berkedap-kedip/blink.

problem umum modem IPSTAR

Problem pertama : lampu paling atas tak menyala. Cek kabel apakah terpasang dengan benar dan kencang, cek frekuensi terima di tab satellite di menu Xwebgateway (http://192.168.5.100:8080/xwebgateway.cgi dengan Internet Explorer), restart modem.

Problem kedua : tak bisa login ke sistem. Cek kondisi cuaca di lokasi (gelap/mendung, gerimis, hujan, cerah).

Problem ketiga : tak bisa koneksi dari komputer ke modem. Cek kabel LAN yang digunakan, termasuk juga konektornya. Cek juga settingan IP di tab Networking-DHCP Xwebgateway dan settingan IP di komputer.

Problem keempat : tak bisa koneksi internet. Cek status login di Xwebgateway (berhasil?), ping 192.168.1.1 dengan menu Command Prompt, cek dengan mengkoneksikan modem dengan komputer lain (jika ada), tes dengan traceroute ke website yang ingin dituju.

Terkait

Tutorial : Tools Penting buat Troubleshoot

Tutorial : Setting IP dan DNS di Komputer

Tutorial : Proses Cek dan Ricek Troubleshoot

Tutorial : Cek Kuota

Tutorial : Proses Cek dan Ricek Instalasi VSAT (IUAT)

Kami diunggulkan oleh beberapa klien kami, seperti berikut

Klien